Perawatan Wajah

pernakah anda membayangkan kalau kulit nada kusam dan kasar? pasti anda kan merasa malu dan minder dengan teman-teman yang lain. berbeda jika kulit anda segar dan halus anda pasti denga berani dan percaya diri berhadapan dengan teman-teman anda.

Untuk menjaga kesegaran kulit, konsumsilah air putih sebanyak 2 liter per hari, serta buah-buahan yang mengandung vitamin A, C, dan E seperti jeruk, mangga, dan pepaya akan bagus untuk kesegaran kulit.
Saya ingin menjaga kulit bersih dari bakteri, tapi juga ingin mempertahankan kecantikan kulit. Hanya saja saya tidak suka aroma sabun mandi yang terlalu kuat antiseptiknya. Adakah produk yang sesuai?

Antiseptik memang seringkali beraroma kuat pada beberapa sabun mandi. Untuk menjaga kulit dari bakteri tetapi tetap lembut dan halus tanpa terusik aroma antiseptik, Anda bisa mandi dengan Biore Healthy Plus. Kandungan anti bakteri yang diperkaya dengan madu, gandum dan Vitamin E di dalamnya akan membersihkan dan menjaga kulit tetap lembut tanpa merusak unsur alami kulit.

Aromaterapi
Aromaterapi dikenal sebagai salah satu cara terapi kesehatan yang aman dan nyaman dengan menggunakan minyak esensial (sari pati) hasil ekstraksi bunga, daun, buah dan bagian lain tumbuh-tumbuhan. Salah satu dari berbagai rangkaian produk Martha Tilaar Group, Oil of Java Martha Tilaar Aromatic merupakan produk yang memiliki khasiat sebagai aromaterapi.

Manfaat Aromaterapi
Aromaterapi bermanfaat untuk mempercepat peremajaan kulit melalui minyak esensial yang meresap ke dalam kulit sehingga meningkatkan aliran darah, mencegah timbulnya pelbagai penyakit karena bersifat anti bakteri, menetralisir ketegangan, mengurangi stress dan memberi kenyamanan ( relaxing ) melalui aroma minyak esensial yang terhirup, menormalisasi metabolisme dan pernafasan seluler, meningkatkan vitalitas dan membantu pembakaran produk lemak yang berlebihan, melembapkan dan meningkatkan kandungan oksigen serta menghilangkan racun pada kulit, membantu mengatur keseimbangan tubuh dan menstimulasi proses terapi.

Cara penggunaan
Menggunakan Oil Of Java Martha Tilaar Aromatic adalah dengan mengusapkan, memijat dan aromanya yang dapat menciptakan suasana santai, menyegarkan dan membangkitkan semangat Anda.
Perawatan aromatik dapat bermanfaat untuk kecantikan wajah. Caranya dengan mengoleskan beberapa tetes minyak esensial pada wajah dan leher, pijat perlahan.
Untuk hasil optimal, uapi wajah dengan air panas dalam wadah yang telah ditetesi minyak esensial.

Ragam Aromaterapi
Aromaterapi dapat digunakan sesuai kebutuhan. Misalnya Acne Oil yang mengandung minyak eukalipti dan pelbagai minyak esensial dapat mengatasi jerawat tanpa meninggalkan bekas serta menyeimbangkan produksi minyak/sabun yang berlebihan.
Untuk menghilangkan dan mencegah timbulnya garis-garis keriput pada wajah dapat menggunakan Anti Wrinkle Oil yang mengandung minyak esensial adas, nilam dan wortel serta pelbagai minyak esensial lain.
Kandungan minyak esensial lemon dan kenanga dalam Spot Oil dapat bersifat menenangkan dan membersihkan kulit, menghilangkan noda-noda pada kulit sekaligus menghaluskan.
Selain untuk wajah, aromaterapi juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan emosi. Contohnya adalah Relaxing Oil yang mengandung minyak pala, geranium dan palma rosa serta minyak esensial lainnya, berkhasiat merilekskan dan mengatasi ketegangan/stres akibat kelelahan fisik maupun psikis.
Keistimewaan Love Oil berkhasiat untuk menambah gairah cinta, dengan ramuan pelbagai minyak esensial seperti minyak cendana dan kenanga.

Pain Relief Oil mengandung minyak esensial jahe, pala, kayu putih serta eukalipti yang berkhasiat mengatasi pegal, nyeri otot dan kaku sendi, serta memulihkan kondisi tubuh.
Cellulite Oil mengandung pelbagai minyak esensial kenanga, nilam dan minyak esensial lain yang berkhasiat untuk menghilangkan selulit pada paha, pinggul, lengan dan bagian tubuh lain.
Yang terakhir adalah Carrier Oil (Soya Bean Oil) yang mengandung minyak kedelai murni untuk campuran minyak aromatik konsentrat yang dapat juga digunakan untuk pijat.

SEKILAS TENTANG AROMATHERAPY

Kelebihan aromaterapi selain wanginya yang memberikan respon positif, juga menghasilkan oksigen dan ozone (untuk membersihkan bakteri, jamur, debu), lalu essential oilnya berguna untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit, sekaligus sebagai antioxidan. Yang terpenting, dibanding produk sejenis lainnya, Bel Air sudah memiliki ISO 9002 (quality), 14001 (safety), juga sertifikat HALAL dari Malaysia.

Coba bayangkan, dalam 1 alat aromaterapi ini, ada 7 fungsi y ang dimiliki sekaligus : ionizer, ozonizer, air cleaner, dust eliminator, air freshener, oxygen generator dan aromatherapy health. Yang kalau ditotal membeli semua alat-alat itu harga yang kita bayarkan bisa mencapai lebih dari 10 kali lipat harga aromaterapi ini. Ditambah lagi, aromaterapi ini bis dirasakan manfaatnya oleh semua orang di rumah, bukan hanya seorang saja. Tanpa batasan umur dari bayi sampai orang tua bisa merasakan manfaatnya. Daripada bolak balik ke dokter dengan segala obat-obatan yg membebani kerja ginjal dan liver, manfaat aromaterapi ini jauh lebih besar dari sekedar menghemat ongkos dokter. 1 alat aromaterapi ini efektif untuk ruangan s/d 60 m2, jadi cukup menggunakan 1 alat, orang serumah bisa merasakan sekali pasang. Dengan pemakaian 1 jam sehari sudah sangat mencukupi karena dengan pemakaian sela ma itu sudah mengurangi jamur dan bakteri hingga 50% dan efeknya masih bekerja s/d 3 jam selanjutnya.

Cobalah, anda pasti merasakan manfaatnya. Teman kami sudah menggunakan aromaterapi ini sejak tahun 1996 (sejak ybs masih kuliah), direkomen oleh seorang dokter di Singapore. Saat itu produk ini sama sekail belum dikenal di Asia.

CARA KERJA AROMATHERAPY
Essential oil + botanicool (yang murni diperoleh dari tanaman, merupakan hak paten milik Bel Air) sebagai carriernya selama proses pemanasan melepaskan atom monooksigen, yang kemudian bertemu dengan O2 di udara kita lalu membentuk Ozone ( O + O2 = O3). Ozone ini yang mempu membersihkan udara dari jamur/bakter/bau tak sedap. Kita akan merasa seperti berdiri di dekat air terjun, karena di sekitar air terjun kaya akan Ozone (percikan air menimbulkan monooksigen yang bergabung di udara sekitar air terjun membentuk O3). Demikian juga bila baru saja hujan lebat, udara di sekitar menjadi kaya akan Ozone.

Selanjutnya, Ozone bertemu dengan Ozone menjadi 3 molekul oksigen (O3 + O3 menjadi 3 O2) sehingga menambah kadar oksigen dalam ruangan. Pada suhu pemanasan yang stabil, catalytic burner menyebarkan aroma dan phytoncidere dari essential oil tadi. Melaui limbic system essential oil langsung terasa manfaatnya daripada melalui pemijatan karena perlu waktu 2 jam untuk menyerap ke kulit dan masuk ke pembuluh darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar